AHY Jelaskan Konsep Membangun Jakarta Tanpa Menggusur – Kabar Politik Terbaru Hari Ini

AHY Jelaskan Konsep Membangun Jakarta Tanpa Menggusur


KabarPolitik.net – Konsep pasangan calon gubernur DKI Jakarta, nomor urut satu Agus Harimurti Yudyono-Sylviana Murni dalam membangun Jakarta, bukan dengan cara menggusur pemukiman warga. Meskipun ada pihak yang menilai konsep itu tak dijelaskan lebih rinci.

Calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhyono mengatakan, dalam waktu dua menit yang diberikan moderator untuk menjelaskan soal konsep itu secara teknis dinilai sangat kurang sekali.

“Tetapi dalam (waktu yang diberikan) dua menit, paling penting adalah masyarakat memahami bahwa Agus-Sylviana ingin menata Jakarta lebih baik lagi, menjadi cantik, bersih, tertata, tetapi dengan tidak cara menggusur,” kata Agus di wilayah Jakarta Timur, Sabtu, 28 Januari 2017.

Caranya, kata Agus, dengan membangun di lokasi yang serupa, bukan menggusur secara permanen tanpa kompensasi ganti rugi dan semena-mena.

“Dipindahkan sementara sambil lokasi rumahnya itu dibangun kembali di rumah yang sama,” ujarnya.

Dengan demikian, masyarakat akan memiliki lahan hunian yang baik dan tetap memiliki rumah sendiri.

“Kalau sekarang kan digusur ke Rusunawa (Rumah Susun Sewa), menyewa. Kalau enggak bisa bayar sewa, diusir juga. Padahal mereka sudah kehilangan pencaharian,” katanya.

Artinya, kata Agus, pemimpin gubernur DKI Jakarta yang seperti itu tidak memikirkan bagaimana nasib warga selanjutnya. “Nah, kami tidak begitu, itulah perbedaan kami, akan memperhatikan mereka semua,” tuturnya.



Dipersembahkan oleh : KabarPolitik.net

Share berita ini ke teman-teman Anda…

Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==