Janji Jokowi soal Peci Gus Dur – Kabar Politik Terbaru Hari Ini

Janji Jokowi soal Peci Gus Dur


KabarPolitik.net – Presiden Joko Widodo mengatakan telah menerima peci yang selalu dipakai oleh almarhum Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Namun sayangnya, peci pemberian tersebut tak dikenakan saat menghadiri haul Gus Dur ke-7 di kediaman Gus Dur, Jalan Warung Salih, Jagakarsa, Jakarta.

Peci tersebut diberikan oleh istri almarhum, yakni Sinta Nuriyah saat berada di Wahid Institute pada 26 September 2013.

“Ibu Sinta memberikan peci yang biasa dipakai oleh Gus Dur kepada saya, tapi karena pecinya disimpan di Solo, jadi tidak saya pakai malam hari ini di haul Gus Dur. Nanti tahun depan insya Allah saya pakai,” ujar Jokowi di Jakarta, Jumat malam, 23 Desember 2016.

Menurut Jokowi, peci Gus Dur tersebut bukan sembarang peci. Jokowi memandang bahwa peci tersebut mengingatkan kembali dirinya dan juga setiap orang tentang keteladanan Gus Dur selama ini.

“Meneladani Gus Dur, meneladani ketulusan Beliau, menjaga silaturahim, melampaui sikap-sikap primordial yang ada,” ungkap Presiden.

Jokowi kemudian melanjutkan bahwa meneladani kesederhanaan yang ditunjukkan oleh Gus Dur sangat penting. Pria kelahiran Jombang itu juga sangat kental dengan jiwa sukarelanya.

“Dan kerelaan berkorban untuk bangsa dan negara sampai akhir hayatnya,” tutur Jokowi.



Dipersembahkan oleh : KabarPolitik.net

Share berita ini ke teman-teman Anda…

Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==