JK: Saling Serang Tiga Cagub DKI Masih Sopan – Kabar Politik Terbaru Hari Ini

JK: Saling Serang Tiga Cagub DKI Masih Sopan


KabarPolitik.net – Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai, saling serang antarkandidat di Pilkada DKI Jakarta, tidak bisa dihindari. Alasannya, orang memilih bukan hanya programnya, tetapi juga orangnya.

“Kalau program saja yang dilihat, maka yang paling diuntungkan adalah profesor yang pandai membuat program,” kata Kalla, dalam konferensi pers di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat 27 Januari 2017.

Namun, lanjut JK, belum tentu si profesor itu dapat melaksanakannya. Menurutnya, di situlah letak nilai personal para kandidat.

“Itu (saling serang) masih lumayan kita. Coba di Amerika, (Donald) Trump dengan Hillary (Clinton) sudah saling masalah pribadilah, macam-macam, istri bagaimana. Kita masih lumayan, dibanding dengan di luar negeri. Masih lumayan kita, masih lebih sopan,” katanya.

Komisi Pemilihan Umum Provinsi DKI Jakarta kembali menggelar debat kandidat Pilkada DKI Jakarta. Rencananya, acara akan digelar di Hall Birawa, Hotel Bidakara Jakarta, sekitar pukul 20.00 sampai dengan 22.00 WIB.

Pada debat yang kedua ini, KPU DKI mengambil dua tema, yakni tentang reformasi birokrasi dan pelayanan publik, serta pengelolaan kawasan perkotaan. Tema reformasi birokrasi tersebut akan membahas isu-isu seputar tata kelola pemerintahan di DKI Jakarta. Sedangkan tema pengelolaan kawasan perkotaan, membahas rencana tata ruang dan strategi pembangunan kota.

Mereka juga sudah menunjuk dua orang sebagai moderator yaitu Tina Talisa dan akademisi Eko Prasojo.

Seperti diketahui, dalam Pilkada DKI Jakarta 2017, terdapat tiga pasangan calon. Mereka adalah pasangan nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, pasangan nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, dan pasangan nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno. (asp)



Dipersembahkan oleh : KabarPolitik.net

Share berita ini ke teman-teman Anda…

Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==