NKRI Harga Mati, Bubarkan FPI! – Kabar Politik Terbaru Hari Ini

NKRI Harga Mati, Bubarkan FPI!

Jakarta- Para pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berorasi di depan Gedung Kementerian Pertanian, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Di lokasi persidangan kasus dugaan penistaan agama, mereka menuntut Front Pembela Islam (FPI) dibubarkan.

Selain menyerukan pembubaran ormas pimpinan Rizieq Shihab itu, yel yang mereka sampaikan juga berisi dukungan pembebasan Ahok.

( Terbongkar! Lawan Ahok Selama Ini Ternyata Komplotan Preman)

“Agama jadi jualan untuk bisa berkuasa. FPI radikal, FPI perusak, FPI musuh besar bangsa,” teriak para pendukung Ahok. “FPI bubarkan, Basuki bebaskan,” kata salah seorang orator.

Para pendukung menilai, sidang yang sudah berjalan sebanyak lima kali ini telah menggangu proses kampanye Ahok sebagai calon Gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2017.

“Ini sudah masuk minggu kelima. Sidang ini mengganggu kampanye pak Ahok,” ujar salah satu pendukung Ahok dalam orasinya.

Tak hanya itu, seorang yang berada di atas mobil untuk orasi, juga menyinggung kader PDI Perjuangan yang diduga menjadi korban pengeroyokan oleh anggota FPI. Korban tersebut sempat menjalani perawatan di rumah sakit.

“Ada kader yang dipukuli, dikeroyok FPI, kita harus lawan. Bubarkan FPI!”

Di lokasi berbeda, kelompok masyarakat yang tergabung dalam Relawan Solidaritas Merah Putih akan mendatangi Polda Metro Jaya sekitar pukul 16.00 WIB sore ini. Mereka akan melaporkan Imam Besar FPI Rizieq Shihab atas beberapa pelanggaran hukum.

( Terbongkar! Bukti-Bukti FPI Dukung Agus-Sylvi)

Rizieq diduga menyebarkan fitnah dan pelanggaran UU Nomor 19 tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Dia dipolisikan karena ceramahnya terkait lambang palu arit yang diduga ada pada uang rupiah yang baru. Selain itu, Rizieq juga diduga telah memfitnah Presiden Jokowi sebagai seorang yang terlibat dalam Partai Komunis Indonesia. (pmg/sur)

sumber: cnnindonesia.com



Dipersembahkan oleh : KabarPolitik.net

Sebarkan info ini ke teman-teman Anda!!

Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==